Wisata ke Karimunjawa Bersama Paradiso Tour

Kontes Blog Berhadiah Paket Wisata Karimunjawa

Wisata ke Karimunjawa Bersama Paradiso Tour-Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Apa kabar sobat blogger dan sobat travelling? Gimana jalan-jalannya kemarin? Seru gak? Masih mau gak jalan-jalan lagi?

Kali ini saya akan mengajak kalian semua untuk keliling-keliling di taman nasional karimunjawa bersama Paradiso Tour. Jadi ceritanya Paradiso Tour akan mengadakan kontes blog yang berhadiah jalan-jalan ke pulau KARIMUNJAWA!!!

Tulisan kali ini akan berisi tentang khayalan, mimpi, serta impian saya untuk wisata ke pulau Karimunjawa. Seperti yang saya tuliskan di profil blog ini, saya adalah seorang mahasiswa di Universitas Internasional Semen Indonesia yang terletak di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Saya asli dari Medan, Sumatera Utara. Lahir dan besar serta menjalani hidup selama 17 tahun di kota Medan. Pergi merantau dengan satu visi yaitu ingin mengenal Indonesia lebih luas.

Ada pepatah yang mengatakan, “Tak Kenal Maka Tak Sayang”. Karena itulah saya ingin mengenal Indonesia lebih jauh agar saya dapat mencintai Indonesia lebih dalam. Segala keindahan yang selama ini saya lihat dari berbagai tempat menjadikan cinta saya terhadap negeri 1001 pulau ini semakin bertambah.

Oke check it out, its my story.

Hobi travelling?

Tulisan ini saya mulai dari pertanyaan apakah saya orang yang hobi travelling?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia hobi /ho-bi/ (n) adalah kegemaran; kesenangan istimewa pada waktu senggang.

Melalui definisi tersebut maka bisa dikatakan bahwasanya saya adalah orang yang hobi travelling. Tapi kalau Travelling artinya adalah selalu berwisata setiap minimal 1 bulan sekali maka saya tidak bisa dikatakan sebagai orang yang hobi travelling. Karena menurut saya travelling adalah menikmati setiap momen yang ada ketika kita berada jauh dari rumah. Menurut saya travelling adalah berada ditempat yang baru, yang belum pernah kita datangi sebelumnya dan menjadikan kita cinta terhadap tempat tersebut pada pandangan pertama. Itulah yang saya inginkan ketika memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Karimunjawa suatu saat nanti.


Traveling, it leaves you speechless, then turns you into a storyteller. -Ibnu Battutah-

Apa yang kamu ketahui tentang Karimunjawa?

Saya gaktau banyak tentang Karimunjawa, tapi dari testimoni yang saya dengar dan baca mengenai pengalaman orang-orang yang uda pernah kesana katanya “Karimunjawa iku uuuaaaapik rek! (boso gresik)”. Wisata pantai yang indah mengantarkan kita untuk cinta Indonesia. Gak percuma negeri ini dijuluki negeri maritim karena memang lautannya yang luas dan garis pantainya yang panjang menjadikan negeri ini kaya akan wisata alam.

Apa sih yang akan kamu lakukan kalau ke Karimunjawa nanti?

Hal pertama yang akan saya lakukan kalau ke Karimunjawa nanti pastinya adalah bersyukur kepada Tuhan Semesta Alam yang sangat luarbiasa menciptakan alam seindah ini. Kemudian saya akan memulai rute sesuai dengan fieldtrip yang diberikan oleh Paradiso Tour. Setelah itu telpon emak dirumah dan bilang “Mak, abang jalan-jalan gratis” hahaha.

Selama di perjalanan saya akan mengabadikan setiap momen-momen berharga saya dengan take a photo di setiap sudut wisata Taman Nasional Karimun Jawa. Dengan adanya foto-foto tersebut saya ingin mensugesti teman-teman saya yang belum pernah berwisata ke Taman Nasional Karimunjawa agar langsung ambil paket liburan mereka disini.

Pulau Gosong, Wisata Karimunjawa, Pantai Karimunjawa, Pantai indonesia
Pulau Gosong Karimunjawa
Selama di Karimunjawa pokoknya saya ingin makan makanan khas dari Karimunjawa. Saya pengen nyobain makanan yang tercipta dari tangan ibu-ibu di Karimunjawa. Apalagi katanya ada Lontong Krubyuk, saya harus coba!

lontong krubyuk, oleh-oleh khas jepara, oleh-oleh khas karimunjawa, makanan khas jepara, makanan khas karimunjawa
Lontong Krubyuk Khas Jepara


Selain itu saya juga ingin melakukan observasi tentang kemungkinan apasih yang bisa dibangun di Taman Nasional Karimunjawa supaya daya tarik wisatanya lebih memikat hati? Cari emak angkat baru juga boleh mungkin ya? hahaha. Kan keren juga kalau di setiap pulau punya emak angkat? Jadi aman kalau mau balik jalan-jalan lagi ke Karimunjawa.

By the way di Karimunjawa ada manusianya kan? :D

pulau mejangan kecil, karimunjawa, wisata karimunjawa
Pulau Menjangan Kecil Karimunjawa

Kalau ke Karimunjawa mau mengajak siapa?

Jadi ada sedikit cerita ni. Kemarin teman kuliah saya ada yang mau ikut liburan ke Medan. Tapi kata dia tiketnya mahal, gajadi deh dia ikutan. Trus kami cari planning lain kira-kira enaknya jalan kemana kalau ada liburan lagi. Dan teman saya itu bilang “Gimana kalau ke Karimunjawa?” Nah, qadarullah muncul info lomba blog hadiah trip ke Karimunjawa ini :D Uda takdir saya yang menang kali ya? haha. Jadi ya mungkin saya akan ngajak dia.

Namanya Haman Tri Julio, laki-laki. Tapi kami bukan homo lo yaa -_- Cuma sama-sama punya hobi travelling aja. Jadi kan seru kalau berangkat sama orang yang sama-sama suka ngabisin uang haha.

Apa yang ingin kamu bawa pulang setelah dari Karimunjawa?

Mau bawa oleh-oleh apa? Saya kan gatau ni di Karimunjawa ada apa aja, jadi gabisa perkirakan bakalan bawa apa nanti kalau pulang. Tapi yang pasti setiap momen yang saya jalani akan saya abadikan melalui foto-foto indah yang memikat hati dan pastinya post di instagram :D

Perjalanan saya juga akan saya catat sebagai cerpen true story yang nantinya bisa menginspirasi para pembaca. Gak ketinggalan pula blog ini akan jadi diarynya.

Ouputnya, setelah saya pulang maka akan banyak orang-orang yang ingin wisata di Karimunjawa. Ibaratnya gugur satu tumbuh seribu la hehe.

Jadi yang akan saya bawa pulang adalah the golden memories about karimunjawa. I will introduce to world that Indonesia is not only Bali and Borneo!

Mungkin ini aja harapan yang bisa saya tuliskan kalau nanti saya memiliki kesempatan untuk berangkat ke Karimunjawa bersama Paradiso Tour. Semoga perantauan saya di Gresik Jawa Timur membuahkan banyak pengalaman yang berharga.

Yang udah pernah ke Karimunjawa jangan lupa berbagi testimoni ya dengan komen di bawah..

See you next time and Hello Karimunjawa!!!

Keyword: Kontes Blog Berhadiah Paket Wisata Karimunjawa, Visit Karimunjawa, Taman Nasional Karimunjawa, Visit Jepara.

sumber foto:
https://karimunjawa-islands.com
Galleri Farhan Abdillah Dalimunthe

4 Responses to "Wisata ke Karimunjawa Bersama Paradiso Tour"