Cara Agar Artikel Blog Terindeks Dengan Cepat Melalui Fetch As Google

seo, fetch as google, bimbel seo
Masuk Ke Halaman 1 Pencarian Google


Cara Agar Artikel Blog Terindeks Dengan Cepat Melalui Fetch As Google-Hai sobat Blogger, ketemu lagi di BimBel SEO. Gimana nih nge-blog nya? Masih semangat kan? Kali ini kita akan membahas tentang Webmaster tools khususnya tentang penggunaan tools Fetch As Google.

Pemilik situs web dan pemasar sering mempublikasikan halaman web baru atau posting blog di situs web mereka, duduk kembali, dan menunggu postingannya untuk muncul di hasil pencarian Google. Tapi hal tersebut sebenarnya sia-sia. Untuk bisa muncul di hasil pencarian Google dengan cara tersebut bisa memakan waktu selama berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan.

Toolkit Fetch As Google memberikan para blogger dan pengusaha bisnis online berbasis website untuk mengirimkan URL mereka untuk di indeks oleh Google secara langsung. Anehnya, alat ini sering kurang dimanfaatkan oleh blogger, webmaster, dan strategi SEO. Ini adalah cara yang nyaman untuk mempercepat konten baru yang Anda buat untuk ditemukan di SERP (Search Engine Result Page).
Google Webmaster Tools adalah alat yang ditawarkan untuk membantu menjaga website Anda berjalan seperti mesin diminyaki
Mengirimkan link ke indeks menggunakan tool Fetch As Google adalah seperti menekan tombol ajaib. Dengan menggunakan Fetch As Google posting blog yang baru Anda masukkan akan muncul di SERP dalam waktu kurang dari 5 menit.

Oke langsung aja ya, berikut cara menggunakan Fetch As Google.

Cara Agar Artikel Blog Terindeks Dengan Cepat Melalui Fetch As Google


Langkah 1: Masuk ke Webmaster Tools


Catatan: Jika kamu belum memiliki akun Google Webmaster Tools silahkan lihat langkah-langkahnya disini
Kalau Anda belum memiliki akun webmasters tools yang terintegrasi dengan blog yang Anda kelola silahkan buka http://google.com/webmasters/tools dan Add New Property. Masukkan domain blog anda. Selanjutnya Anda akan masuk ke halaman verifikasi, pilih Alternate Methods >> Google Analytics. Kemudian klik Verify. Jika Anda belum memiliki akun Google Analytics bisa klik disini.
Selamat Google Webmaster Tools Anda sudah terdaftar!!!

Kalau Anda sudah memiliki akun Search Console lewati langkah diatas dan langsung masuk ke google.com/webmasters/tools. Dari Beranda Google Webmaster Tools, klik nama domain anda, expand Crawl menu, kemudian klik Fetch As Google menu.

seo, webmasters tools

Langkah 2: Fetch As Google


Masukkan URL artikel yang ingin Anda submit kedalam kolom input. Masukkan tanpa nama domain, masukkan hanya dari setelah .com ke belakang. Dan klik tombol FETCH

seo, webmaster tools, fetch, crawl
Crawl, Fetch As Google, Submit URL, Fetch

Langkah 3: Submit to Index

Jika Googlebot berhasil mengambil halaman anda, Anda dapat mengirimkan URL Anda agar langsung terindex dengan klik pada Submit to Index. Kemudian pilih hanya URL agar link anda bisa langsung terdetect dengan cepat.

Anda bisa mengirimkan baik URL itu sendiri (batas 500 URL per minggu per account Webmaster Tools), atau URL dan semua halaman yang terhubung dengan itu (batas 10 per bulan per akun Webmaster Tools).

  • URL: Pilih jika halaman Anda adalah baru atau baru-baru ini telah diperbarui. Google tidak menjamin untuk mengindeks semua URL yang dikirimkan.
  • URL and all link pages: Pilih jika situs Anda telah berubah secara signifikan. Google akan menggunakan URL ini sebagai titik awal dalam mengindeks konten situs Anda. Google tidak menjamin untuk mengindeks semua halaman di situs Anda.

Kesimpulan


Menggunakan Tools Fetch As Google akan membantu menempatkan konten baru Anda di mesin pencarian Google jauh lebih cepat. Setiap kali Anda mempublikasikan sebuah halaman web dan posting blog, Anda harus submit ke Fetch As Google dengan segera. Kemudian Anda dapat merasa bebas untuk duduk dan menonton hasil mesin pencari yang Anda inginkan muncul dengan cepat.

Sekian materi BimBel SEO kali ini tentang Cara Agar Artikel Blog Terindeks Dengan Cepat Melalui  Fetch As Google. Semoga bermanfaat dan dapat berguna untuk menaikkan posisi situs kita di halaman pencarian Google. Sering-sering masuk ke BimBel SEO dan jangan suka bolos ya!!!

Kata Kunci: Fetch As Google, Blog masuk ke halaman pertama pencarian Google, Blog Terindeks dengan cepat

Referensi:


https://searchenginewatch.com/sew/how-to/2326164/index-your-content-faster-with-the-fetch-as-google-tool

11 Responses to "Cara Agar Artikel Blog Terindeks Dengan Cepat Melalui Fetch As Google"

  1. terimakasih tutor dan tips nya, izin bookmark dulu

    ReplyDelete
  2. Ternyata gtu ya caranya, pantesan blog saya gak keindex indek sampe lama. lokerisasi.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. bermanfaat nih ane coba ah sob

    ReplyDelete
  4. wah makasih gan atas tutornya,
    ane tinggalin jejak dulu disini ntar ane mau pelajarin biar artikel ane gampang terindeks google

    ReplyDelete
  5. wihh boleh juga nih caranya gan huehehe, btw thanks yah atas tutornya (y)

    ReplyDelete
  6. Mantep om artikelnya,langsung icip.

    ReplyDelete
  7. harus dicoba nih, ilmunya mantap gan :D

    ReplyDelete
  8. Artikel yang sangat Bagus dan Bermanfaat.. Update terus dan sukses selalu ya Gan...

    DominoQQ
    Capsa Susun
    Poker Uang Asli
    Judi Poker

    ReplyDelete